Tantangan Mahasiswa Teknik Informatika

Tantangan anak informatikaPerkembangan, Bagaimana dengan kata tersebut. Tidak asing lagi jika kita lihat mengartikan kata tersebut. Benar apa yang ada dalam otak kita. Perkembangan selalu harus, kewajiban bagi setiap tahunya apakah itu perkembangan ekonomi, Perkembangan infrastruktur dan lain lain. 

Sebaga mahasiswa teknik informatikan kita akan tahu, bahwa setiap tahunya perkembangan didalam era modern ini akan terus terjadi dan bersaing. Mahasiswa teknik informatika mempunyai tantangan yang paling berat dibandingkan mahasiswa lainya. Kenapa ? Karena setiap hari setiap detikpun teknik informatikan akan dituntut untuk menemukan sebuah inovasi ini termasuk sebuah perkembangan, dan juga akan mengembangkan inovasi yang sudah pernah kita ciptakan. Ironinya meskipun seorang teknik informatika lulus ia juga akan dituntut untuk berkembang dalam mempelajari perkembangan software, koding dan lainya.


Kita juga tahu seperti framework Code Igniter dulu kita ditantang untuk mempelajarinya. Tetapi pada beberapa bulan telah muncul beberapa framework yang lain seperti laravel, boostrap dan lain sebagainya. Kita juga ditantang untuk menguasainya. Kita juga tahu tentang kode HTML lalu muncul HTML 5 dan kita ditantang untuk menguasainya. Bahkan hal hal yang harus kita kuasai pun akan kita tinggal setelahnya ditantang untuk menguasai perkembangan yang baru ini. Begitu terus Perulanganya sampai kiamat.

Dalam perkembangan disana untuk masuk ke indonesia saja sudah terlambat. Kita ambil contoh seperti framework code igniter yang gencar masuk/dipakai diindonesia, padahal framework tersebut sudah berkembang cukup lama untuk dipakai dinegara penciptanya. Dan buku yang membahas framework tersebut baru terbit setelah 1 tahun lamanya framework rilis.

Untuk itu mahasiswa teknik informartika harus benar benar pintar dalam berfikir kedepanya tentang teknologi yang akan berkembang nantinya diindonesia. Seperti membaca teknologi terbaru juga teknologi yang masuk ke indonesia. Contohnya seperti android, Diwaktu google akan merilis android kita seharusnya sudah tahu bahwa hal itu akan menjadi sangat populer dan sangat diminati. Hal inilah yang seharusnya membuat kita bisa cepat untuk mempelajari dan mengembangkanya.

mahasiswa teknik informatika maupun lulusanya, yang perlu dilakukan kita harus peka terhadap apa yang kemungkinan teknologi yang akan masuk berserta perkembangan perkembanganya, Jadikan diri kita seperti manusia yang harus selalu update dan berkembang. Jangan sampai kita menjadi orang yang kuno yang lambat update tentang segala informasi perkembangan teknologi. Dan cari sebuah celah untuk bisa mempelajari dan mengembangkanya agar nantinya kita dapat bersaing dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.