Menjadi Mahasiswa diwajibkan mempunyai penghasilan

Mahasiswa merupakan sebuah revolusi dari julukan dari siswa yang dimana siswa mempelajari ilmu dengan cara disuap oleh guru guru mereka. tetapi berbeda dengan mahasiswa bedanya ada dicara mereka untuk mencari ilmu yang lebih tinggi tanpa harus disuapi. Untuk itu mahasiswa harus mampu mencari ilmu sendiri dan selanjutnya menghadapi dunia sana setelah mereka lulus.


Lalu mengapa menjadi mahasiswa diwajibkan mampu untuk menghasilkan uang meskipun itu hanya sedikit saja dari pandangan saya. Sebab sebagai seorang mahasiswa mereka setelah lulus akan dihadapkan oleh dunia kerja yang sangat membosankan, bertantangan, menyakitkan dan lain sebagainya.ditahap ini mahasiswa harus/wajib mampu mempunyai penghasilan sendiri tanpa dibantu oleh orang tua.

sebab dengan mencari penghasilan sendiri meskipun itu sedikit. mereka akan berfikir bagaimana cara mendapatkan uang karena mereka tahu mencari uang itu begitu susah, serta mempunyai pengalaman dalam kerasnya persaingan, Lembutnya tekanan dan pengalaman yang baik lainya. Mereka mahasiswa seharusnya mengetahui hal hal tersebut bagaimana tidak mereka nantinya setelah lulus ia akan dihadapkan posisi posisi seperti yang sudah saya jelaskan diatas. 

Mungkin mahasiswa juga bisa menanggapi bahwa menunggu lulus saja untuk menghadapi hal hal yang seperti diatas kan ada waktunya sendiri ?

benar saja. Tetapi dalam kebanyakan saya lihat mahasiswa masih banyak hanya melakukan senang senang saja dalam menjadi mahasiswa terlalu santai. Menurut saya pribadi menjadi mahasiswa itu bisa menjadi lebih rendah dari Anak TK atau lebih besar dari seorang pekerja. Memang tergantung individualnya mau menjadi mahasiswa yang seperti apa. Bagaimana cara mereka bisa aktif menjadi mahasiswa. Tetapi kebanyakan dari mereka tidak tahu apa yang akan dihadapi nantinya tanpa mempersiapkan apa yang harus dipersiapkan.

Boleh cerita saja, Menjadi mahasiswa itu terlalu mudah sebenarnya anak TK pun tanpa harus lanjut ke SD,SMP,SMK mungkin bisa langsung masuk ke perguruan tinggi. Gimana tidak ?

Mahasiswa yang pasif yang hanya pulang kuliah pulang kuliah dalam tanda petik tidak ada hal hal positif yang dilakukan diluar jam kuliah. Mau jadi apa coba ? Perhatikan aja, kuliah itu paling banyak ada 7 mata kuliah, Masing masing kuliah ada sekitar 2-3 jam. Maka totalnya adalah sebanyak 28 jam selama seminggu. Sedangkan anak SD, SMP, SMA rata rata mereka belajar 8 jam perhari x 5 hari + 5 jam /sabtu = 45 jam perminggu. Mereka belajar loh !!

Tetapi sekarang seorang mahasiswa seharusnya mampu belajar lebih berat dari pada masa masa disekolahnya, Memang dalam prakteknya itu sangat sulit. kita akan dihadapkan dengan kenikmatan diluar kota besar, teman teman yang senang senang, berpacaran dan lain sebagainya.

kembali ke dalam topik judul ini. seorang mahasiswa yang paling aktif menurut saya mereka yang mempunyai penghasilan sendiri juga aktif dikuliah maupun diorganisasi. meskipun keaktifan itu disela sela istirahatnya dijadikan sebagai kesenangan. Itu tidak masalah !! Mereka sudah mampu melakukan tanggung jawab sebagai mahasiswa dan juga menambah kemampuan untuk mencari uang sendiri.

Dan sekarang mengapa menjadi mahsiswa diwajibkan mempunyai penghasilan sendiri, saya akan bahas manfaatnya :
1. Menjadi mahasiswa mengetahui / memahami membuang buang uang dalam kesenangan itu merugikan
2. Memahami orang tua dalam menafkahi mereka
3. Memperoleh pengalaman yang baik
4. Menjadi mahasiswa yang aktif
5. Belajar dalam banyak hal
6. Mengurangi beban orang tua
7. Mengangkat diri sendiri menjadi lebih baik
8. Lebih percaya diri, Karena lebih mandiri
9. Lebih berani
10. Dan lain....

Bagaimana ? bukanya besar sekali manfaat manfaat yang bisa kita ambil dari hail diatas. itulah mengapa saya mewajibkan hal tersebut. :)



Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close