Pengertian organisasi

Terbenak sejenak mengingat yang sudah saya ikuti organisasi external dan internal pada kampus institut teknologi nasional malang. dalam fikiran berkata mengapa kita harus beroganisasi (baca : mengapa harus beroganisasi) lalu dalam sumbernya kita harus tahu dulu apa itu organisasi ?

benar kita tidak akan tahu manfaat manfaat apa yang akan kita terima. Disini penulis akan sharing atau berbagi apa sih organisasi itu, mengapa ada saja orang yang mengikutinya ?


Organisasi itu adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama dengan adanya prosedur yang harus dipatuhi. kita akan bahas perkata kata. 

baik kita mulai dari sekelompok orang ?
sekelompok orang dalam artian adalah kumpulan orang orang yang lebih dari satu yang selalu berkelompok satu sama lain. Jadi orang orang itu selalu bersama sama.

suatu wadah?
ini adalah suatu kelompok yang mempunyai Geng, nama kelompok contoh mudahnya seperti Geng motor Ninja, Satria dan lain sebaganinya. jadi suatu wadah itu adalah sebuah nama pada kelompok tersebut.

Tujuan yang sama ?
mempunyai tujuan yang sama, mempunyai perjuangan melakukan sesuatu dengan maksud yang sama. rasa ingin membangun dalam kebersamaan dengan nilai atau hasil yang sama.

Jadi kalo kita gabungkan berarti maksudnya adalah suatu kumpulan orang yang lebih dari satu yang mempunyai wadah nama sebuah kelompok untuk membangun yang sama, berjuang bersama demi mewujudkan keinginan, tujuan dan perjuangan dengan hasil yang sama pula.

Contoh : 
PMII ( pegerakan mahasiswa islam indonesia)
Himpunan mahasiswa jurusan
dan lain sebagainya.....

Begitulah penjelasan dari pengertian sebuah organisasi. Jadi mengapa di indonesia banyak sebuah organisasi organisasi mulai dari yang ternama hingga yang terbenam. Disinilah keutamaan dari organisasi, sebelum organisasi itu perkembang kita harus kembangkan potensial kita didalam organisasi itu. agar nantinya organisasi bisa berkembang tahap ke tahap menjadi lebih besar.

Penulis  : Muhammad miftahul ulum
Publis : 5.55 PM 11/20/2014

1 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close